HomeBeritaKepala SMA Katolik Anda Luri Pimpin Upacara Bendera Perdana dan Lantik Pengurus OSIS Yang Baru

Kepala SMA Katolik Anda Luri Pimpin Upacara Bendera Perdana dan Lantik Pengurus OSIS Yang Baru

Masih segar dalam ingatan kita, bahwa pada tanggal 10 Januari 2014 yang lalu ada pelantikan kepala sekolah yang baru di sekolah ini dan kini pada tanggal 20 Januari 2014 dilantik pula badan pengurus OSIS yang baru. Kedua moment penting itu boleh dikatakan istimewa karena berada pada bulan yang sama dan acaranya sama-sama pelantikan.

Hal ini dikatakan oleh P. Dominikus Rihi Mone, S.S,B.Th,MA,C.Ss.R sebagai Kepala SMA Katolik Anda Luri dalam amanatnya ketika memimpin upacara bendera perdana dan melantik Ketua Osis SMA Katolik yang baru berserta para pengurusnya di halaman depan SMA Katolik Anda Luri. Acara ini ditandai dengan penyerahan bendera OSIS dan serah terima sejumlah dokumen oleh Ketua OSIS yang lama kepada Ketua OSIS yang baru  serta penandatanganan berita acara penyerahan dokumen oleh Ketua OSIS yang lama dan yang baru bersama Kepala Sekolah dan guru Pembina OSIS. Badan pengurus OSIS yang baru dilantik ini sebetulnya sudah terbentuk sejak bulan November 2013 yang lalu, namun kepengurusanya baru dikukuhkan pada tanggal 20 Januari 2014. Adapun susunan badan pengurus Osis SMA Katolik Anda Luri untuk  periode 2013-2014 adalah sebagai berikut:
     Ketua        : Charlos Kornelis Pita Meka
     Wakil Ketua: Guntur Putra Analalo
     Sekretaris   : Sesilia Mariani Destisari
     Bendahara  : Yelling Ezar
Acara dilanjutkan dengan amanat dari Kepala Sekolah yang dalam amanatnya mengajak  keluarga besar SMA Katolik Anda Luri agar bekerja sama untuk:
1. Menegakkan disiplin
2. Menciptakan  keindahan dan kebersihan lingkungan sekolah
3. Menghijaukan lingkungan sekolah
4. Mencapai prestasi akademik
Selanjutnya Kepala SMA Katolik Anda Luri juga menyampaikan beberapa kebijakannya sebagai Kepala Sekolah yang baru, dimana kebijakan tersebut telah disepakati bersama dalam rapat dewan guru pada tanggal 17 Januari 2014 yaitu tentang  upacara bendera, berpakaian bebas dan kegiatan extrakurikuler. Kepala Sekolah mengatakan bahwa upacara bendera hanya sekali dalam sebulan yakni setiap tanggal 17 dalam bulan itu. Oleh sebab itu upacara bendera harus benar-benar dipersiapkan agar dapat berjalan dengan baik. Kebijakan yang kedua adalah tentang berpakaian bebas (tidak berseragam) bagi para siswa, guru dan pegawai pada setiap hari Sabtu mulai bulan Pebruari 2014. Berpakaian bebas yang dimaksudkan oleh Kepala Sekolah adalah berpakaian yang sesuai dengan tata krama, rapi, sopan, bersepatu, bercelana panjang dan berkemeja/blus atau berbaju kaos (berkerah) serta layak dipandang mata, rok bagi putri (bukan rok mini). Dan kebijakan yang ketiga adalah tentang kegiatan extrakurikuler yang kegiatannya dilaksanakan sekali dalam seminggu. Kegiatan extrakurikuker yang dimaksud adalah kegiatan yang sering dipertandingkan atau diperlombakan antar tingkat SMA/SMK selama ini yaitu: bola kaki, bola volley, Pramuka, marching band dan musik. Untuk hal ini akan dilakukan penjaringan minat dan bakat siswa oleh masing-masing wali kelas X dan XI pada anak walinya dengan pilihan satu kegiatan extrakurikuler, sedangkan siswa kelas XII tidak masuk dalam kegiatan ini karena sebentar lagi mereka akan menamatkan  pendidikan di SMA Katolik Anda Luri. Setelah amanat Kepala Sekolah berakhir, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasional oleh kelas yang bertugas dan diikuti oleh semua peserta upacara. Sesudah itu laporan komandan upacara kepada pembina upacara bahwa upacara telah selesai dan seluruh rangkaian upacara bendera diakhiri dengan doa penutup. Untuk itu patutlah kita ucapkan selamat dan proficiat bagi pengurus OSIS SMA Katolik Anda Luri yang baru dilantik. Keluarga besar SMA Katolik Anda Luri mengharapkan agar Badan  Pengurus Osis yang baru dilantik:
1. Merancang kegiatan Osis yang sederhana dan bisa dijalankan dari pada merancang kegiatan yang besar tetapi tidak bisa dijalankan.
2. Menjadi contoh teladan bagi rekan-rekannya dalam menjalankan seluruh ketentuan dan tata tertib sekolah yang  berlaku di SMA Katolik Anda Luri. S E M O G A !

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top