HomeBeritaDelapan Siswa Kelas XII SMA Katolik Anda Luri Diterima di USD dan UAJ Yogyakarta

Delapan Siswa Kelas XII SMA Katolik Anda Luri Diterima di USD dan UAJ Yogyakarta

Dua Universitas Katolik di Yogyakarta yang telah mempunyai reputasi di antara universitas swasta maupun negeri yaitu Universitas Katolik Sanata Dharma (USD) Yogyakarta dan Universitas Katolik Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), telah menjalin kerja sama dengan SMA Katolik Anda Luri melalui program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada tahun akademik 2014/2015.

Terdapat 3 jenis program penerimaan mahasiswa baru yang ditawarkan oleh kedua universitas tersebut sebelum siswa/i mengikuti Ujian Nasional yaitu program unggulan (jalur rangking, jalur raport dan jalur khusus prestasi seni dan olah raga), Program Antara (tes tertulis) dan Program Seleksi Siswa Berprestasi( PSSB) oleh UAJY. Dari hasil Seleksi PMB dari kedua Universitas tersebut yang diikuti oleh 11 orang siswa/i kelas XII-IPA SMA Katolik Anda Luri melalui program unggulan (jalur rangking dan raport), terdapat 8 orang siswa/i yang diterima pada beberapa Fakultas yakni:


A.Universitas Sanata Dharma Yogyakarta:
   1. Silvia Maria Ervina Sada, Jalur Rangking, Fakultas MIPA-Matematika


B.Universitas Atma Jaya Yogyakarta:
   1. Katarina Kewa, Jalur Rapor, Tekno Biologi
   2. Nikolaus Putra Pratama Nanga, Jalur Rapor, Tekno Biologi
   3. Blasius Umbu Deta, Jalur Rapor, Teknik Arsitektur
   4. Maria Titin Inya Ede, Jalur Rapor, Teknik Sipil
   5. Meriana Gadi, Jalur Rapor, Teknik Sipil
   6 .Emanuel Valentino Japa Ole, Jalur Rapor, Teknik Sipil
   7. Andreas Hiba Mayorga, Jalur Rapor, Teknik Sipil.
Hasil seleksi dari kedua universitas tersebut dapat diakses di www.usd.ac.id dan www.uajy.ac.id. Diharapkan kedelapan siswa/i yang telah dinyatakan lolos seleksi dapat memanfaatkan peluang emas yang telah diberikan oleh kedua universitas tersebut. Atas nama Lembaga Pendidikan SMA Katolik Anda Luri, kami menyampaikan proficiat dan selamat berjuang bagi para siswa/i yang telah berhasil diterima di kedua Universitas tersebut. Jadilah duta Anda Luri yang baik di tempat kalian menimba ilmu nanti. Tempat kalian telah tersedia untuk melanjutkan studi, kini dibutuhkan ketekunan dan kerja keras agar bisa lulus Ujian Akhir Nasional nanti pada bulan April 2014.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top