HomeBeritaProfil Guru: Daniel Lae,S.Pd

Profil Guru: Daniel Lae,S.Pd

Guru yang satu ini bernama Daniel Lae. Ia biasa dipanggil Dholand atau Pak Dholand. Dholand lahir di Mau Hau, 1 Desember 1993 dan merupakan anak pertama dari 2 bersaudara dari ayah Sebastianus Lae asal Kabupaten Ende dan ibu Dorkas Djara Ambu asal Kabupaten Sumba Timur. Saat ini kedua orang tuanya tinggal di Jl. Adi Soecipto, RT 007/RW 002, Mau Hau, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Pendidikan Pak Dholand diawali di TKK Ie Hari Kambaniru (1999), SDM Lumbu Menggit (2005), SMPN 1 Waingapu (2008), SMAN 2 Waingapu (2011).

 

Setelah tamat dari SMA, Pak Dholand melanjutkan kuliah ke Universitas Arta Wacana Kupang, FKIP Jurusan Olahraga, Program Studi PJKR. Pada tahun 2015 ia menyelesaikan kuliahnya di UKAW sebagai sarjana S1 olahraga. Lalu Pak Dholand kembali ke daerah asalnya dan bekerja sebagai tenaga honorer di Bandara Udara Umbu Mehang Kunda, Kabupaten Sumba Timur dari tahun 2016-2017. Pak Dholand tidak menekuni terus pekerjaan itu. Ia mencoba mengikuti seleksi masuk TNI namun tidak berhasil. Berbekal ijasah sarjana S1 Olahraga Pak Dholand melamar ke Yayasan Pendidikan Anda Luri. Pada tanggal 1 Juli 2019 Pak Dholand diterima sebagai guru kontrak Yapendal dan memulai pekerjaan sebagai guru penjaskes di SMAK Anda Luri.

Di tahun ajaran baru 2020/2021 pak Dholand mengampu mata pelajaran PJOK di kelas XI. Pak Dholand mendapat tugas tambahan sebagai wali kelas XI-IIS B. Motto Pak Dholand: ”Hidup adalah perjuangan yang harus dimenangkan, tantangan yang harus dihadapi dan anugerah yang harus disyukuri”. Saat ini Pak Dholan berstatus bujang. Yang ingin berkenalan dengan Pak Dholand dapat mengontak email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau melalui akun Facebook: DHOLAND LAE atau WA: 082340767593. Semoga anak didik di SMA Anda Luri terinspirasi oleh  motto dari Pak Dholand.

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top