HomeBeritaSertijab di Yayasan Pendidikan Anda Luri

Sertijab di Yayasan Pendidikan Anda Luri

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Andaluri (Yapendal), P. Yoakim Rambaho Ndelo, CSsR menerbitkan SK pemberhentian bagi P. Agustinus Malo Bulu, CSsR sebagai ketua Dewan Pengurus Yapendal dan SK penunjukan P. Dominikus Rihi Mone, CSsR sebagai pejabat sementara Yapendal. Kedua SK masing-masing diterbitkan tanggal 30 Agustus 2019 untuk SK pemberhentian dan tanggal 1 September 2019 untuk SK Pjs. Yapendal.

Pergantian jabatan ini berkaitan dengan jabatan baru P. Agustinus Malo Bulu, CSsR yang ditunjuk menjadi Vikjen di Keuskupan Weetebula. Untuk mengisi jabatan Ketua Dewan Pengurus Yapendal yang lowong maka P. Dominikus Rihi Mone, CSsR diangkat sebagai Pejabat Sementara (PJS) Dewan Pengurus Yapendal Sumba Timur. Dengan demikian, P. Dominikus Rihi Mone, CSsR mengemban dua jabatan, yakni  sebagai Pejabat Sementara (PJS) Yapendal dan sebagai Kepala SMAK Anda Luri. Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di aula SMAK Anda Luri pada tanggal 16 September 2019.

Dalam sambutannya, P. Agustinus Malo Bulu, CSsR mengatakan bahwa selama kurang lebih 5 tahun 6 bulan memimpin Yapendal, ada sejumlah program kerja yang berhasil dijalankan. Namun sebagai manusia biasa tentu ada kekurangan juga di sana sini. Sejumlah pekerjaan yang berhasil diselesaikan P. Agus adalah melakukan rehab berat dan ringan pada beberapa sekolah Yapendal yang berada di Kota Waingapu maupun di pelosok Sumba Timur. Ada penambahan 1 ruang kelas baru di SDK Lata Luri yang medannya cukup berat dan hanya bisa diakses dengan berjalan kaki. Pembangunan gedung bertingkat pada dua sekolah yakni SMPK dan SMAK Anda Luri. Pengangkatan tenaga guru dan pegawai tetap yayasan pada tahun 2019. Lebih lanjut P. Agus mengatakan bahwa pengangkatan guru dan pegawai tetap ini terjadi setelah tujuh tahun kemudian yayasan ini diambil alih oleh Kongregasi Redemptoris. Selain itu, P. Agustinus Malo Bulu, CSsR juga telah menyelesaikan pengurusan sertifikat tanah di beberapa sekolah, serta mengurus perubahan nama Yayasan Persekolahan Nusa Cendana (Yapnusda) menjadi Yayasan Pendidikan Anda Luri (Yapendal).

P. Dominikus Rihi Mone, CSsR sebagai pejabat sementara dalam sambutanya meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugasnya yang baru. Terutama kemampuan anak didik agar diperhatikan, demikian ajakan P. Kus. Dewan Pembina Yapendal, P. Yoakim Rambaho Ndelo, CSsR dalam sambutannya mengatakan akan memberikan perhatian demi kemajuan pendidikan di sekolah-sekolah Yapendal khususnya dan Sumba umumnya. Untuk itu, Dewan Pembina Yapendal akan mengirimkan pastor yang akan ditahbis untuk studi lanjut pada mata pelajaran IPA dan Matematika, yang nantinya akan ditempatkan di sekolah-sekolah Yapendal. Kepada pemerintah daerah Sumba Timur, P. Yoakim Rambaho Ndelo, CSsR menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungannya.

Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di aula SMAK Anda Luri dan dihadiri oleh seluruh staf dewan guru dan pegawai dari lingkungan Yapendal, para Redemptoris Indonesia serta pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur yang diwakili oleh Asisten III, Bpk. Ishak Raga Koda, SH. Keluarga besar SMAK Anda Luri menyampaikan terima kasih banyak kepada P. Agustinus Malo Bulu, CSsR yang telah mengabdi pada Yapendal dan proficiat bagi P. Dominikus Rihi Mone, CSsR atas jabatan barunya.

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top