HomeBeritaSMAK Anda Luri Juara I Liga Pendidikan Indonesia(LPI) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sumba Timur

SMAK Anda Luri Juara I Liga Pendidikan Indonesia(LPI) Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Sumba Timur

SMAK Anda Luri menjuarai  LPI Kabupaten Sumba Timur pada tahun 2018. Menuju pada puncak prestasi ini, kesebelasan SMAK Anda Luri harus berjuang melewati lika-liku tantangan.
Pada babak penyisihan grup LPI, Selasa, 23 Okotober 2018 pertandingan pertama kesebelasan SMAK Anda Luri melawan  SMAN I Haharu. Kesebelasan SMAK Anda Luri berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis 1–0.

Pertandingan kedua, Kamis,25 Oktober 2018,SMAK Anda Luri melawan Madrasah Aliyah Tsanawiyah(MAS) Waingapu. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Gol baru tercipta babak kedua. Kesebelasan SMAK Anda Luri terlebih dahulu unggul 1-0, namun kedudukan itu tidak bertahan lama karena dalam babak yang sama MAS berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Pertandingan berakhir dengan skor sama hingga selesai babak kedua.

Pertandingan berikutnya tanggal 27 Oktober 2018, SMAK Anda Luri menang mudah atas lawannya dari SMKN Kawangu dengan skor telak 8-0. Pada babak pertama SMAK Anda Luri mencetak 3 gol. Demikian pula pada babak kedua kesebelasan SMAK Anda Luri semakin tak terbendung dengan dengan tambahan 5 gol hingga pertandingan usai.

Memasuki babak delapan besar,Selasa,30 Oktober 2018, SMAK Anda Luri berhadapan dengan SMKN 2 Waingapu. Pertandingan ini berhasil dimenangkan oleh SMAK Anda Luri dengan skor 2-0. Kemenangan ini sekaligus mengantar SMAK Anda Luri melaju ke babak semi final untuk melawan kesebelasan SMKN I Waingapu, kesebelasan yang sudah sering dihadapinya, pada Rabu,31 Oktober 2018. Pertandingan yang berlangsung seru ini berakhir dengan kemenangan kesebelasan SMAK Anda Luri dengan skor 2-1 yang sekaligus mengantarkannya melaju ke babak final.

Di babak final 2 November 2018 kesebelasan SMAk Anda Luri bertemu untuk kedua kalinya dengan SMAN I Haharu. Pertandingan final antar kedua kesebelasan berlangsung seru dengan hasil imbang 1-1. Hasil seri ini tetap bertahan kendatipun telah dilakukan perpanjangan waktu 2 X 15 menit. Hasil ini mengantar kedua kesebelasan untuk menurunkan para eksekutor dalam adu pinalti. Adu pinalti yang berlangsung menegangkan itu akhirnya menobatkan kesebelasan SMAK Anda Luri sebagai pemenang LPI tingkat Kabupaten Sumba Timur sebagai Juara I dengan skor 4-3 setelah tahun sebelumnya (2017) menempati posisi runner up.

Selain sebagai juara 1, kesebelasan SMAK Anda Luri patut bergembira juga karena Alvin Umbu Warata tercatat sebagai top skorer dengan jumlah  8 gol selama LPI 2019 berlangsung. Selamat dan proficiat bagi tim kesebelasan dan pelatih SMAK Anda Luri. Semoga tahun depan piala LPI agar tetap dipertahankan. ***

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top