HomeBeritaSMAK Anda Luri Mendapat Kunjungan Sepuluh Siswa dan Guru Dari Jerman

SMAK Anda Luri Mendapat Kunjungan Sepuluh Siswa dan Guru Dari Jerman

Pada tanggal 3 Juni 2019, SMAK Anda Luri mendapat kunjungan sepuluh orang siswa dan seorang guru dari Jerman. Kehadiran mereka  dari Jerman disambut dengan pemberian cendera mata berupa selendang tenunan Sumba Timur. Cendera mata itu diikatkan di kepala masing-masing siswa dan guru dari Jerman sehingga mereka tampil seperti orang sumba. Kesepuluh siswa yang datang itu rata-rata berusia 15 dan 16 tahun kelas IX dan X dari lembaga pendidikan COJOBO yang merupakan pencari donasi bagi kepentingan pembangunan sekolah-sekolah di lingkungan Yayasan Pendidikan Anda Luri, khususnya SMPK dan SMAK Anda Luri.

Dengan bahasa Indonesia yang sederhana,

mereka memperkenalkan diri yang disambut gembira oleh para siswa dan guru SMAK Anda Luri. Mereka menyatakan kegembiraannya karena bisa mengikuti acara peletakan batu pertama untuk gedung SMPK Anda Luri yang direncanakan berlantai dua pada Sabtu, 1 Juni 2019. Demikian pula kegembiraan yang sama mereka ekspresikan atas berbagai rehab yang telah berhasil dilakukan terhadap gedung SMAK Anda Luri.

Setelah acara penyambutan di aula tengah SMAK Anda Luri, para tamu dari Jerman itu diajak ke Aula bersama keluarga besar SMPK dan SMAK Anda Luri untuk mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan di antaranya adalah tarian Sumba Timur kreasi baru oleh siswa-siswi SMPK Anda Luri, foto bersama penari dengan tamu dari jerman dan kepala SMPK dan SMAK Anda Luri, sambutan dari perwakilan siswa SMAK dan SMPK Anda Luri, sambutan perwakilan siswa dan guru dari jerman yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia oleh Simon, salah seorang tenaga volunteer dari Jerman yang sudah hampir setahun membantu pembelajaran di SMAK Anda Luri. Acara ini menjadi semakin menggembirakan karena ditandai pula acara salaman ala Sumba (cium sumba) dengan para tamu dari Jerman. Kunjungan itu diakhiri dengan makan siang bersama di Aula SMAK Anda Luri.

Oleh dukungan donatur dari Jerman, dalam tahun yang sama (2019) ,SMAK Anda Luri juga akan membangun satu unit gedung berlantai dua untuk kepentingan KBM dan perpustakaan.

Para tamu dari jerman selanjutnya meneruskan perjalanan ke beberapa tempat wisata di Sumba untuk mengisi waktu yang sisa sesuai waktu berlakunya visa mereka di Indonesia yang hanya sepuluh hari itu.

Keluarga besar SMAK dan SMPK Anda Luri pihak Yayasan Pendidikan Anda Luri dan masyarakat Sumba Timur patut berterima kasih kepada lembaga pendidikan COJOBO (SMP dan SMA) di Jerman yang telah memberikan dukungan besar bahkan datang ke tengah-tengah keluarga besar SMPK, SMAK dan Yayasan Pendidikan Anda Luri menempuh perjalanan yang tidak dekat. ***

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top