HomeBeritaUNBK Pertama SMA Katolik Anda Luri

UNBK Pertama SMA Katolik Anda Luri

SMAK Anda Luri untuk pertama kalinya menyelenggarakan UNBK bagi siswa kelas XII, angkatan 2018/2019 setelah sebelumnya menggunakan kertas dan pensil (UNKP).UNBK bagi siswa kelas XII SMAK AndaLuri dilaksanakan pada tanggal 1,2,4 dan 8 April 2019 dengan mengikutkan peserta sebanyak 164 siswa yang terbagi atas tiga program studi. Program Bahasa 9 orang, program IPA 51 orang dan IPS 104 orang. Pelaksanaan UNBK yang berlangsung dalam 3 sesi dilaksanakan di Lab. Komputer dan Aula. Waktu pelaksanaan UNBK terbagi atas 3 sesi.

 

Sesi 1 dimulai pukul 7.30-9.30, sesi  ke-2 pukul 10.30-12.30 dan sesi ke-3 pukul 13.30-15.30 menggunakan 58 unit perangkat komputer dengan jumlah komputer masing-masing di lab komputer 35 unit dan 23 unit di Aula. Ujian berlangsung di bawah pengawasan satu orang untuk masing-masing ruang. Para pengawas UNBK berasal dari SMAN 1 Pandawai yakni Solfina Kariri Hara,S.Th dan Paulus Lay,S.Th.

Pelaksanaan UNBK pertama ini menarik karena para siswa kelas X dan XI tetap menjalani kegiatan KBM. Sungguhpun demikian pelaksanaanya berlangsung dalam keadaan tenang dan aman karena seluruh siswa-siswi kelas X dan XI pun telah dikondisikan untuk tidak melakukan kegaduhan selama proses KBM untuk mereka berlangsung.

Para peserta UNBK tidak mengalami kesulitan teknis dalam mengikuti ujian karena mereka telah jauh-jauh hari disiapkan melalui berbagai kegiatan simulasi UNBK oleh para guru. ***

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top