HomeBeritaSMAK Anda Luri Berdukacita

SMAK Anda Luri Berdukacita

Memasuki tahun baru 2018 masih dalam suasana liburan natal, keluarga besar SMAK Anda Luri dikejutkan oleh beberapa berita duka. Berita duka pertama datang dari Sumba Barat Daya yakni meninggalnya bapak Aloysius Toda Bulu, SM pada hari Senin 1 Januari 2018. Beliau meninggal dunia pukul 21.00 di kampung halamannya sendiri. Berita duka ini belum juga habis dalam perbincangan, menyusul berita duka yang kedua yakni meninggalnya seorang siswi kelas XII ialah Atika Nanda pada tanggal  2 Januari 2018 di RSUD Umbu Rara Meha-Waingapu, Sumba Timur pukul 21.00 WITA.  Keduanya meninggal dunia setelah menderita sakit dalam waktu yang cukup lama. 

 

Pengebumian Atika Nanda yang berlangsung di Waingapu  turut dihadiri oleh keluarga besar SMAK Anda Luri penuh haru demikian pula pengebumian almarhum Bapak Aloysius Toda Bulu di kampung halamannya di Weekombaka yang dihadiri oleh cukup banyak guru dan karyawan. 

Di tengah belum keringnya air mata duka atas meninggalnya kedua anggota keluarga besar SMAK Anda Luri ini,  berita duka sangat mengejutkan  bagai kilat yang menyambar ialah meninggalnya Bapak Rufinus Ng.Kaka pada keesokan harinya, 7 Januari 2018 pukul 18.30 Wita, sehari setelah pemakaman Bapak Aloysius Toda Bulu. Berita duka ini hampir tidak bisa dipercayai sebab Bapak Rufinus Ngila Kaka adalah salah satu guru yang ikut dalam rombongan pemakaman almarhum Bapak Aloysius Toda Bulu. 

Berita meninggalnya Bapak Rufinus menjadi pukulan berat bagi SMAK Anda Luri sebab sebelumnya tidak ada tanda apapun yang memperlihatkan almarhum dalam kondisi kesehatan yang terganggu. Bahkan dalam sepanjang perjalanan menuju ke Weekombak-SBD untuk menghadiri acara pemakaman, Bapak Rufinus masih terlihat sehat bugar. Beliau yang sempat dirawat di UGD RSU Umbu Rara Meha oleh dokter dinyatakan meninggal karena mengalami serangan jantung.

Kabut duka menjadi sungguh terasa pekat melilit SMAK Anda Luri karena kepergian kedua orang guru terbaiknya yang telah mengabdikan diri selama kurang lebih 33 tahun dan seorang siswi yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti USBN dan UN tahun pelajaran 2017-2018. Tak ada ucapan lain yang mampu dikatakan oleh seluruh anggota keluarga besar SMAK Anda Luri dan segenap jajaran Alumni selain mengikhlas mereka kembali ke pangkuan Sang Pencipta. Tuhan yang memberi, Tuhan pula yang mengambil mereka. Terpujilah nama Tuhan. Semoga mereka menikmati janji Kristus sendiri untuk berada di tempat abadi yang telah disiapkan Kristus bagi semua umat kesayanganNya. Amin.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top