HomeBeritaPengumuman Kelulusan Siswa/i Kelas XII SMAK Anda Luri Tahun Ajaran 2017/2018

Pengumuman Kelulusan Siswa/i Kelas XII SMAK Anda Luri Tahun Ajaran 2017/2018

Siswa/i kelas XII SMAK Anda Luri sebanyak 158 orang yang mengikuti USBN dan UN pada tahun ajaran 2017/2018 dinyatakan lulus 100 %. Keputusan ini diambil melalui rapat dewan guru pada tanggal 2 Mei 2018 dengan memperhatikan kriteria kelulusan bagi seorang siswa. Setelah dewan guru memutuskan tentang kelulusan siswanya lalu diumumkan hasilnya pada tanggal 3 Mei 2018. Pengumuman kelulusan bagi siswa kelas XII dilaksanakan di aula SMAK Anda Luri mulai pukul 10.00 wita sampai selesai. Siswa/i kelas XII bersama orang tua wali dan staf dewan guru SMAK Anda Luri menghadiri acara penerimaan amplop kelulusan tersebut.

Kita semua patut bersyukur atas rahmat dan berkat Tuhan dalam proses belajar mengajar dan mendidik siswa kelas XII selama 3 tahun, demikian renungan yang dibawakan oleh Diakon Rafi Uran, CSsR. Selanjutnya juga Fr. Rafi mengatakan bahwa ukuran seseorang dikatakan intelek bukan dari banyaknya ilmu yang dimilikinya tetapi ukurannya dari sikap dan perilaku hidup yang baik. Dalam acara ini, Bapak Thomas Peka Rihi sebagai perwakilan orang tua/wali siswa menyampaikan kata hatinya. Perwakilan orang tua menghimbau siswa/i agar pergi dengan satu orang dan kembali dengan satu orang juga. Pergi dengan nama pendek dan kembali dengan nama panjang. P. Dominikus Rihi Mone,SS,B.Th,MA,CSsR sebagai kepala SMAK Anda Luri mengungkapkan beberapa beberapa fakta dan hal-hal lainnya. Pater Kus demikian sapaan bagi kepala SMAK Anda Luri mengatakan bahwa pada awal masuk 29 Juli 2015 di kelas X siswa/i ini berjumlah 274 orang. Dalam perjalan waktu sebanyak 116 orang pergi (keluar) karena pindah dan lain-lainnya. Sehingga sampai sekarang ini tinggal 158 orang yang mengikuti UN

Diucapan pula terima kasih kepada orang tua yang telah mengirimkan anaknya untuk belajar di SMAK Anda Luri. Dan ucapan terima kasih juga kepada para siswa yang telah banyak mencetak prestasi untuk sekolah dalam berbagai event. Pater Kepala sekolah juga mengatakan bahwa para siswa belajar bukan untuk sekolah ini. Tentang kelulusan siswa, Pater Kus mengatakan bahwa tahun pertama (2014) ketika sekolah diberi wewenang untuk menentukan kelulusan ada 12 orang siswa kelas XII tidak tidak lulus USBN dan UN. Dua tahun kemudian yakni 2016/2017 terlalu banyak intervensi sehingga banyak yang lulus. Di akhir sambutannya kepala sekolah menghimbau para siswa agar menjadi ijasah yang hidup. Sebelum pembagian hasil kelulusan, terlebih dahulu diumumkan siswa/i yang masuk dalam peringkat 10 besar UN di SMAK Anda Luri. Acara ini diselingi dengan acara instrumentalia biola ”Hymne Guru dan Amazing Grace” oleh kepala sekolah bersama siswa/i yang  tergabung dalam grup biola SMAK Anda Luri. Selamat dan proficiat bagi siswa/i kelas XII yang telah berhasil lulus. Jadilah duta Anda Luri di manapun kalian berada.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top