HomeBeritaSMAK ANDA LURI JUARA I WIRA WACANA CUP TAHUN 2017

SMAK ANDA LURI JUARA I WIRA WACANA CUP TAHUN 2017

Wira Wacana Cup adalah kejuaraan sepak bola antar siswa  SLTA dan Mahasiswa se-Sumba yang diselenggarakan oleh Universitas Wira Wacana (Unwina) Waingapu, Sumba Timur, NTT. Turnamen ini diselenggarakan setiap tahun pada bulan Oktober. Pada mulanya turnamen ini bernama STIE Cup (sesuai nama kampus). Perubahan nama kejuaraan STIE Cup menjadi Wira Wacana Cup terjadi setelah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Waingapu beralih  status menjadi Universitas. SMAK anda Luri telah berpartisipasi sejak turnamen ini diselenggarakan dan mencatat beberapa prestasi. Tahun 2017 SMAK Anda Luri kembali menjuarai turnamen ini. Di babak final, SMAK Anda Luri unggul 3-1 atas SMAN 1 Pandawai. SMAK AndaLuri merupakan kesebelasan pertama yang meraih trofi baru pada kejuaraan ini.

 

Pertemuan antara kedua kesebelasan dalam partai final terjadi setelah masing-masing mengalahkan lawannya di semi final. SMAK Anda Luri mengalahkan SMAN 2 Waingapu pada semi final melalui adu penalti dengan kedudukan 5-4. Sedangkan SMAN1 Kawangu mengalahkan tim tuan rumah (Unwina B). Partai final antara kedua kesebelasan berlangsung di lapangan Rihi Eti, Prailiu tanggal 11 November 2017 yang disaksikan oleh suporter dari kedua kesebelasan.

Jalannya pertandingan antar kedua kesebelasan sebagai berikut. Pukul 14.45  kick off pertama dilakukan kesebelasan SMAK AndaLuri. Pertandingan baru berjalan 2 menit salah seorang pemain belakang SMAN1 Kawangu melakukan pelanggaran hands ball di luar kotak penalti. Akibat pelanggaran itu kesebelasan SMAK Anda Luri mendapat kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Tendangan bebas diambil alih Alvin Umbu Warata dari kesebelasan SMAK Anda Luri. Namun eksekusi  yang dilakukan Alvin tidak membuahkan gol karena bola membentur mistar gawang. Pada menit ke-5 ada peluang bagi kesebelasan SMAK AndaLuri untuk mencetak gol tetapi gagal lagi. Pada menit ke-11 terjadi kemelut di depan gawang SMAN 1 Pandawai tapi gagal dimanfaatkan oleh kesebelasan SMAK Anda Luri. Setelah pertandingan berjalan 15 menit, kesebelasan SMAK Anda Luri berhasil membobol gawang SMAN 1 Pandawai sehingga skorn berubah menjadi 1-0. Gol ini tercipta atas kerjasama yang apik antara Aldo dan Morelius. Umpan yang diberikan Aldo kepada Morelius dimanfaatkan dengan baik oleh Morelius melalui sundulan kepala.

Karena ketinggalan 1-0, kesebelasan SMAN 1 Pandawai menigkatkan tempo permainan yang mengarah ke permainan keras. Akibat dari permainan keras, salah seorang pemain dari kesebelasan SMAK Anda luri mengalami cedera dan harus digotong keluar lapangan. Kedudukan 1-0 bagi SMAK Anda Luri tidak bertahan lama karena SMAN 1 Pandawai berhasil menciptakan gol balasan ke gawang SMAK Anda Luri pada menit ke-18. Kedudukan imbang 1-1 bagi kedua kesebelasan tetap bertahan hingga babak pertama selesai. Memasuki babak yang kedua, kesebelasan SMAK Anda Luri melakukan pergantian pemain. Kesebelasan SMAK Anda Luri berhasil menambah gol pada babak kedua sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Gol tersebut diciptakan oleh Alvin. Memasuki menit-menit terakhir pertandingan babak kedua, Yoris Bili menambah keunggulan SMAK Anda Luri menjadi 3-1. Dengan demikian, kesebelasan SMAK Anda Luri kembali menjuarai turnamen Unwina Cup tahun 2017. Sebagai pemenang kesebelasan SMAK Anda Luri mendapat piala tetap dan piala bergilir serta uang sebesar Rp7.000.000. Selamat dan proficiat bagi para pemain dan pelatih kesebelasan SMAK Anda Luri. Berikut ini hasil pertandingan SMAK Anda Luri pada Wira Wacaana cup dari babak penyisihan sampai final sebagai berikut.

Babak penyisihan:

    SMAK Anda Luri  vs  Madrasah Aliyah Sanawiyah: 1 - 1

    SMAK Anda Luri  vs  SMA Muhammadyah         : 1 - 0

   SMAK Anda Luri  vs  SMAN 1 Pandawai             : 0 - 0

Babak delapan besar:

   SMAK Anda Luri  vs  SMKN Waibakul                 : 1 - 0

Babak Semi final:

   SMAK Anda Luri  vs  SMAN 2(adu penalti)         : 5 - 4

Babak Final:

  SMAK Anda Luri  vs  SMAN 1 Pandawai             : 3 - 1

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top