HomeBeritaReuni Angkatan 1997 dan HUT SMAK Anda Luri ke-58

Reuni Angkatan 1997 dan HUT SMAK Anda Luri ke-58

SMAK Anda Luri yang mencapai usia ke-58 pada tanggal 20 Oktober 2017 telah menghasilkan ribuan alumni. Mereka bekerja dalam berbagai profesi baik itu di instansi pemerintah maupun swasta. Ada pula yang menduduki posisi penting dalam profesinya masing-masing. Sebagian menjadi pejabat publik dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah. Setiap alumni tentu saja akan selalu mengenang masa lalu ketika berada di almamaternya, apakah lewat cerita kenangan masa lalu atau melalui kunjungan pribadi ke almamater.

Demikian pula angkatan 1997 tentu mempunyai masa nostalgia tersendiri. Kerinduan angkatan 1997 pada almamater adalah kerinduan mereka akan rekan-rekan seperjuangan di SMA dulu. Kerinduan itu mereka wujud nyatakan melalui reuni. Tentu juga mereka merindukan para guru yang pernah mendidik mereka di lembaga SMAK Anda Luri, baik itu guru-guru yang masih mengabdi di almamater maupun yang sudah bekerja di tempat lain. Untuk mematangkan segala persiapan reuni, ditunjuklah seorang anggota alumni angkatan 1997 sebagai koordinator. Koordinator yang ditunjuk berdomisili di Kota Waingapu agar dapat berkoordinasi dengan pihak sekolah. Anggota alumni yang ditunjuk sebagai koordinator (ketua panitia) adalah Florida Dapa, SE. Kurang lebih 30 orang alumni hadir dalam acara reuni tersebut. Di antara para alumni yang hadir ada yang berprofesi sebagai rohaniwan (pastor), pendidik (guru), pengusaha/wiraswasta, pengacara dan bankir serta profesi lainnya.

Tepatnya di usia ke-58 almamater, tanggal 20 ktober 2017, angkatan 1997 ini mengadakan reuni. Keakraban dan rasa persaudaraan tampak di raut wajah para alumni angkatan 1997 pada saat mereka berjumpa dengan rekan-rekannya. Kegembiraan di antara mereka itu tentu sangat beralasan, karena pada saat reuni dan HUT sekolah ke-58 mereka berjumpa kembali setelah dua puluh tahun lamanya berpisah. Peserta reuni tidak melupakan semua guru yang pernah mendidik mereka. Karena itu pada saat reuni hadir juga mantan guru yang pernah mendidik mereka tetapi sudah bekerja di tempat lain. Beberapa mantan guru masih bekerja di kota Waingapu dan sekitarnya. Tetapi ada juga mantan guru dari Sumba Barat Daya yang secara khusus datang menghadiri acara reuni alumni.

Reuni angkatan 1997 dan perayaan HUT Sekolah ke-58 dihadiri oleh siswa/i, guru dan pegawai SMAK Anda Luri serta tamu undangan lainnya. Acara HUT sekolah dan reuni diawali dengan misa bersama di Gereja Sang Penebus Wara-Waingapu, Sumba Timur, NTT. Perayaan misa dipimpin oleh salah seorang alumni angkatan 1997 yang telah ditahbiskan menjadi imam Redemptoris yakni P. Ferdi Djaga Kota, CSsR. Ada empat pastor alumni tetapi bukan dari angkatan 1997 yang turut mendampingi P. Ferdi Djaga Kota, CSsR dalam perayaan misa yakni P. Robertus Melkior Bayo, CSsR, P. Agustinus Malo Bulu, CSsR dan P. Avelinus Lede, CSsR. Acara misa yang dimulai tepat pukul 08.00 dimeriahkan oleh  paduan suara siswa/i SMAK Anda Luri. Selain paduan suara, acara  misa juga dimeriahkan dengan instrumentalia lagu-lagu rohani dari musik biola. Musik biola dimainkan oleh beberapa siswa dari grup musik biola SMAK Anda Luri di bawah pimpinan P. Dominikus Rihi Mone, CSsR (Kepala SMAK Anda Luri). Selesai misa, acara dilanjutkan dengan foto bersama alumni dengan guru/pegawai SMAK Anda Luri di dalam gereja. Selanjutnya ada acara pentas seni di aula SMAK Anda Luri. Panggung  hiburan diisi oleh siswa/i SMAK Anda Luri. Beberapa acara panggung hiburan yang ditampilkan oleh siswa/i SMAK AndaLuri yakni permainan teater yang menggambarkan tentang situasi KBM di kelas, vokal grup dan lawak  serta acara dari para alumni.

Para alumni menyiapkan acara khusus berupa pemberian cindera mata kepada bapak dan ibu guru yang masih mengabdi maupun yang tidak lagi mengabdi di almamater. Cindera mata pemberian alumni angkatan 1997 kepada bapak dan ibu guru berupa kain/sarung/selendang Sumba Timur dan Sabu serta sebuah tas lap top yang bertuliskan SMA ANDA LURI 97(20/10/2017). Selain pemberian cindera mata, para alumni juga menyiapkan makan siang bersama dengan bapak dan ibu guru/pegawai SMAK Anda Luri. Sedangkan para siswa telah menyiapkan bekalnya masing-masing di kelas. Direncanakan akan diadakan reuni akbar pada saat almamater merayakan lustrumnya yang ke-12 ( HUT ke-60) pada tanggal 20 Oktober 2019. Proficiat bagi angkatan 1997 yang telah melaksanakan reuni dengan baik dan akan menjadi sponsor untuk reuni akbar nanti.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top