HomeBeritaSMAK Anda Luri Juara 2 Liga Pendidikan Indonesia (LPI)Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sumba Timur

SMAK Anda Luri Juara 2 Liga Pendidikan Indonesia (LPI)Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Sumba Timur

Dua tahun berturut-turut SMAK Anda Luri menjuarai turnamen LPI Kabupaten Sumba Timur, yakni tahun 2015 dan 2016. Dalam partai final LPI 2017, kesebelasan SMAK Anda Luri harus puas berada di urutan kedua setelah kalah adu penalti dengan SMAN 1 lewa dengan skor 4-5. Adu penalti terjadi karena kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol dalam partai final tersebut.

Pertemuan antara kedua kesebelasan dalam partai final merupakan pertemuan yang ketiga sejak babak penyisihan grup berlangsung sampai babak final. Di babak penyisihan grup kedua kesebelasan sudah bertemu dan ketika itu SMAK Anda Luri kalah dengan skor 1-2. SMAK Anda Luri berada satu grup dengan SMAN 1 Waingapu, SMAN 2 Waingapu, SMAN 1 Lewa dan MAS Waingapu (Madrasah Aliyah Sanawiyah). Dalam babak penyisihan grup, SMAK Anda Luri keluar sebagai juara grup dan SMAN 1 Lewa sebagai runner up. Dari hasil itu lalu keduanya maju ke babak enam besar. Karena grup ganjil lalu diadakan undian untuk pertandingan selanjutnya. Dari hasil undian, SMAK Anda Luri bertemu kembali dengan SMAN Lewa untuk kedua kalinya. Pada pertandingan ini SMAK Anda Luri menang atas SMAN 1 Lewa dengan skor 1-0. Dalam pertandingan lainnya SMAK Anda Luri menang 2-0 atas SMKN 1 Waingapu, dan SMAN 1 Lewa menang atas SMKN 1 Waingapu. Dari hasil diraih oleh kesebelasan SMAK Anda Luri dan SMAN 1 Lewa pada babak enam besar, maka keduanya melaju ke babak semi final.

Dalam partai semifinal SMAK Anda Luri bertemu dengan SMKN 5 Waingapu. Hasil dari partai semi final yakni SMAK Anda Luri menang adu penalti 6-5 atas SMKN 5 Waingapu dan SMAN1 Lewa menang atas SMAN Haharu. Hasil yang dicapai oleh kedua kesebelasan pada partai semi final mempertemukan kembali keduanya pada babak final untuk ketiga kalinya.

Berikut ini sedikit gambaran tentang jalannya pertandingan final antara kesebelasan SMAK Anda Luri dengan SMAN1 Lewa. Ketika pertandingan babak pertama baru berjalan lima menit seorang pemain (bek) SMAK Anda Luri keluar dari lapangan pertandingan karena mendapatkan kartu merah. Dengan demikian kesebelasan SMAK Anda Luri hanya bermain dengan sepuluh orang pemain. Kartu merah yang diberikan oleh wasit kepada bek SMAK Anda Luri disebabkan oleh adanya insiden kecil yang terjadi di luar kotak penalti SMAK Anda Luri pada saat bola sedang dimainkan di lapangan tengah. Insiden yang terjadi tidak dilihat langsung oleh wasit yang memimpin pertandingan. Bola yang sudah dimainkan di lapangan tengah terpaksa dihentikan sementara oleh wasit yang memimpin pertandingan karena melihat ada seorang pemain SMAN 1 Lewa terjatuh di luar kotak penalti SMAK Anda Luri. Wasit yang memimpin pertandingan berlari menuju ke hakim garis untuk mendapatkan informasi tentang insiden yang terjadi. Atas informasi yang diperoleh dari hakim garis itulah maka wasit mengeluarkan kartu merah bagi seorang pemain SMAK Anda Luri.

Walapun bertanding dengan sepuluh orang pemain, semangat bertanding anak-anak SMAK Anda Luri tidak berkurang. Anak-anak SMAK Anda Luri tetap menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa peluang emas hampir tercipta gol ke gawang  SMAN 1 Lewa. Sampai berakhirnya pertandingan kedudukan kedua kesebelasan tetap imbang tanpa gol. Untuk menentukan pemenang dalam partai final, kedua tim melakukan adu penalti. Di ajang adu penalti inilah SMAK Anda Luri kalah dari SMAN 1 Lewa dengan skor 5-6. Dengan hasil yang dicapai pada babak final, maka SMAK Anda Luri keluar sebagai juara 2 dan SMAN 1 Lewa sebagai juara 1 pada ajang kompetisi LPI 2017. Selain sebagai juara 2, Aldo Rada Muri keluar sebagai top scorer selama pertandingan LPI 2017 berlangsung. Berikut ini hasil yang dicapai anak-anak SMA Anda Luri selama berlangsungnya kompetisi LPI 2017.
Babak penyisihan grup:
   11 Oktober 2017 :SMAK Anda Luri vs SMAN1 Lewa : 1 – 2
   13 Oktober 2017 : SMAK Anda Luri vs Madrasah      :  4 – 1
   18 okt 2017 : SMAK Anda Luri vs SMAN2 Waingapu :  3 - 2
   19 Okt 2017: SMAK Anda Luri vs SMAN 1 Waingapu :  2 - 1

Babak 6 besar:
   20 Okt 2017: SMAK Anda Luri vs SMAN Lewa :  1 - 0
   23 Okt 2017: SMAK Anda Luri vs SMKN2 Waingapu :  2 – 1

Semi final:
24 Okt.2017: SMAK Anda Luri vs SMKN-5 Waingapu : adu penalti 5-4

Final:
26 Okt.2017: SMAK Anda Luri vs Lewa : adu penalti 4-5.

Untuk itu keluarga besar SMAK Anda Luri mengucapkan selamat dan proficiat bagi tim kesebelasan SMAK Anda Luri dan pelatih yang telah berjuang untuk mencapai prestasi tersebut.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top