HomeBeritaProfil Guru: Samuel Riwu, S.Pd

Profil Guru: Samuel Riwu, S.Pd

Pak guru ini bernama Samuel Riwu, biasa disapa Sam. Lahir di Waingapu, 11 April 1994 dari pasangan Dansius D. Riwu dan Elisabeth P. Elo, asal Sabu dan Sumba. Sam adalah anak ke-4 dari 4 bersaudara (putra tunggal). Ayahnya berprofesi sebagai wiraswasta dan ibunya adalah guru PNS di SD Inpres waingapu 2. Sam menyelesaikan pendidikan di SD Inpres Palinding Mburung ,tahun 2006. SMPN1 Waingapu, tahun 2009 dan SMAN 2 Wangapu, tahun 2012. Semuanya di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT.

Setelah menyelesaikan pendidikan di SMAN 2, Sam melanjutkan studi ke Undana Kupang. Di Undana, Sam menempuh pendidikan di FKIP, Jurusan PPKN. Selain kuliah, Sam belajar berorganisasi dan terlibat dalam perkumpulan mahasiswa di kampusnya. Dalam berorganisasi ia adalah anggota/pengurus GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia). Di Kampus, Sam adalah anggota/pengurus Badan Exekutif Mahasiswa (BEM) pada bidang kesejahteraan mahasiswa. Di tingkat jurusan ia adalah anggota/pengurus HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) PPKN di bidang minat dan bakat. Keikutsertaannya dalam berorganisasi tidak menjadi hambatan untuk meraih cita-citanya. Sam tetap menjalankan tugas utamanya sebagai mahasiswa.

Dalam tempo 4 tahun, Sam telah menyelesaikan kuliah dan diwisuda sebagai sarjana PPKN pada tahun 2016. Setelah selesai pendidikan di Undana Kupang, Sam kembali ke tempat asalnya di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur. Dengan ijasah sarjana PPKN yang dimilikinya, lalu ia melamar ke Yapnusda Sumba Timur. Lamarannya diterima, lalu ia ditempatkan di SMAK Anda Luri sebagai guru PPKN pada tanggal 21 Juli 2017. Di SMAK Anda Luri, Pak Sam mengampu mata pelajaran PPKN di kelas XI (XI Bahasa, IPS dan IPA) dan Sejarah di kelas X-IIs A-D. Selain sebagai guru mata pelajaran, Pak Sam mendapat tugas tambahan untuk menjadi wali kelas XI-IA B. Pak Sam mempunyai motto “Dum Spiro Spero” artinya ”Teruslah berharap ketika masih bernapas”. Status belum kawin. Bila ingin berkenalan dengan Pak Sam, ia dapat dihubungi melalui Email: Samuel Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau melalui akun facebook: SAMUELL RIWU dan WA: 085237988668.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top