HomeBeritaProfil Operator SMAK Anda Luri: Puspita Kamulung,S.Pd.Kom

Profil Operator SMAK Anda Luri: Puspita Kamulung,S.Pd.Kom

Ibu yang satu ini bernama lengkap Puspita Kamulung. Oleh teman-temannya ia biasa disapa Pita atau ibu Pita. Tetapi kepala SMAK Anda Luri mengusulkan nama panggilan ibu Ita saja. Ibu Ita merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara. Ia lahir di Tawui, 10 Juli 1994 dari bapa Marthen Kamulung dan ibu Ani Kanora Ana. Kedua orang tua berprofesi sebagai guru PNS dan tinggal di Tawaui, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT.

Ibu Ita menyelesaikan pendidikan dasar di tempat kelahirannya di SD Masehi Tawui tahun 2006. Setelah tamat SD, lalu Ibu Ita ingin  menimba ilmu di tempat yang jauh dari tempat kelahirannya yakni di Kota Waingapu. Kedua sekolah di Kota Waingapu tempat ibu Ita menyelesaikan pendidikannya adalah SMP N2 Waingapu tahun 2009 dan SMA N1 Waingapu tahun 2012. Setelah tamat dari SMA N1 Waingapu, Ibu Ita melanjutkan kuliah ke Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)Salatiga, FakultasTeknik Informatika, Program Studi Pendidikan TIK.

Pada tahun 2017 ia menyelesaikan pendidikan di UKSW dan diwisuda sebagai sarjana pendidikan komputer pada tanggal 18 Maret 2017. Setelah selesai wisuda, Ibu Ita kembali ke Sumba. Berbekal ijasah sarjana komputer yang dimilikinya, lalu ia mengajukan lamaran ke Yapnusda Sumba Timur. Lamarannya diterima oleh Yapnusda Sumba Timur sehingga sejak 4 Mei 2017, Ibu Ita ditempatkan di SMAK Anda Luri. Di SMAK anda Luri, Ibu Ita mempunyai tugas utama sebagai operator Dapodik. Tugas itu diterima oleh ibu Ita untuk menggantikan operator yang baru bertugas selama dua minggu tetapi mengundurkan diri. Sementara operator Dapodik tetap selama ini telah pindah tugas ke Kabupaten Sumba Barat Daya.

Ibu Ita telah menerima tugas pokok sebagai operator di SMAK Anda Luri sesuai dengan kualifikasi pendidikannya. Sebagai operator sekolah tentu saja ia memiliki peran dan tugas yang sangat penting. Sebab, mati hidupnya sekolah bergantung pada data-data yang diisi di Dapodik. Ibu Ita mempunyai motto: Optimis karena hidup terus mengalir dan kehidupan terus berputar. Status ibu Ita masih bujang. Jika ingin mengenal Ibu Ita, silakan kontak ke–email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau ke media sosial lainnya.

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top