HomeBeritaKesebelasasan SMA Katolik Anda Luri Juara I LPI Dua Kali Berturut-berturut

Kesebelasasan SMA Katolik Anda Luri Juara I LPI Dua Kali Berturut-berturut

Pertandingan partai final turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI), 21 Oktober 2016, mempertemukan SMAK Anda Luri dengan Madrasah Aliyah (MA) Waingapu. Dalam pertandingan tersebut, SMAK Anda Luri keluar sebagai juara I setelah mengalahkan kesebelasan Madrasah Aliyah Waingapu dengan skor 2-1. Dari hasil itu, maka SMAK Anda Luri sebagai juara bertahan LPI tahun 2015 berhasil mempertahankan gelarnya untuk tahun ini.

Keberhasilan tim SMAK Anda Luri merupakan kado ulang tahun ke-57 yang diberikan kepada almamater yang baru merayakan ulang tahun pada tanggal 20 Oktober 2016. Pada tahun sebelumnya yakni tahun 2015 SMAK Anda Luri keluar sebagai juara I LPI setelah mengalahkan SMKN 1 Waingapu dalam partai final dengan skor 2-1. Walaupun tim SMAK Anda Luri menjuarai turnamen LPI tahun 2015 di tingkat Kabupaten Sumba Timur tetapi tim ini tidak dapat melanjutkan pertandingan ke tingkat propinsi karena tidak adanya dana yang disiapkan oleh Pemda Sumba Timur. Berbeda dengan tim sebelumnya yang pernah menjuarai turnamen ini, mereka dapat melanjutkan pertandingan ke tingkat propinsi karena dukungan dana dari Pemda Sumba Timur.

Tahun ini kesebelasan SMAK Anda Luri melaju ke babak final setelah mengalahkan SMAN1 Waingapu dalam partai semi final dengan skor 5-1. Partai semifinal berlangsung di lapangan Prailiu tanggal 19 Oktober 2016. Di partai perempat final, SMAK Anda Luri menang atas SMAN 1 Pandawai dengan skor 2-0. Partai final antara kesebelasan SMAK Anda Luri melawan Madrasah Aliyah Waingapu berlangsung di lapangan Matawai. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Memasuki babak kedua, serangan demi serangan dibangun oleh kesebelasan SMAK Anda Luri sehingga tim SMAK Anda Luri berhasil menggetarkan  gawang Madrasah Aliyah dengan skor 1-0. Gol balasan dari Marasah Aliyah tercipta pada saat terjadi kemelut di depan mulut gawang SMAK Anada Luri, sehingga kesebelasan MAS berhasil mengubah kedudukan 1-1. Dengan kedudukan imbang 1-1, maka tim SMAK Anda Luri  terus meningkatkan tempo permainan untuk menjebol gawang lawan. Lewat perjuangan dan kerjasama tim yang baik, maka kesebelasan SMAK Anda Luri berhasil menjebol gawang Madrasah Aliyah sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1. Kedudukan ini tidaK berubah sampai berakhirnya babak kedua. Permainan keras dari kedua tim dan mengakibatkan terjadinya beberapa pelanggaran oleh kedua kesebelasan sehingga wasit terpakasa mengeluarkan beberapa kartu kuning. Dari beberapa kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit, kesebelasan SMAK Anda Luri hanya mendapat satu kartu kuning sedangkan beberapa kartu kuning bagi kesebelasan Madrasah Aliyah. Akibat dari permain keras seorang  pemain dari SMAK Anda Luri mengalami cedera keseleo tulang bahu dan harus digotong keluar lapangan.

Partai final yang berlangsung dilapangan Matawai disaksikan ratusan penonton dan suporter dari kedua tim. Atas keberhasilan kesebelasan SMAK Anda Luri menjuarai turnamen LPI, maka sang juara mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, piala dan piagam penghargaan. Berikut ini nama-nama pemain yang masuk dalam tim keseblasan SMAK Anda Luri:

1. Kiper: Deo Rauta.

2.Bek: Kristo Gollu, Dewo, Ronald, FernantoYoel, Kevin Milla.

3. Gelandang: Aldy Kaza, Wiliam Leba, Rius, Bevans, Alvin.

4. Penyerang: Dearly, Gerald, Gabriel, Marlon, Rivaldo, Isto Pirandawa, Evem, Ferdinand Lado.

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top