HomeBeritaPerayaan Hari Ulang Tahun SMA Katolik Anda Luri ke-57

Perayaan Hari Ulang Tahun SMA Katolik Anda Luri ke-57

SMA Katolik Anda Luri merayakan hari ulang tahunnya ke-57 pada tanggal 20 Oktober 2016. Untuk menyongsong hari ulang tahun sekolah, sejumlah perlombaan antar kelas dilaksanakan. Kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah pertandingan futsal, vokal group, tata boga, perpustakaan mini dan mading di kelas, lomba pidato dalam bahasa inggris dan debat. Lomba pidato mengambil topik ”Kerugian Membawa HP di Sekolah”. Adapun lomba debat bertopik ”Hukuman Mati Bagi Pengguna Narkoba”. Seluruh kegiatan lomba dilaksanakan pada sore hari agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Puncak perayaan hari ulang tahun sekolah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016 dengan perayaan Misa bersama di Gereja Katolik Sang Penebus Wara, Waingapu, Sumba Timur, NTT. Perayaan misa hari ulang tahun sekolah dipimpin oleh Pater Dandy, CSsR. Dalam khotbahnya, Pater Dandy menyentil tentang trik para siswa untuk mendapatkan hasil ujian yang baik dengan jalan pintas. Ia mengajak para siswa untuk belajar melakukan sesuatu dengan jujur terutama dalam mengikuti ujian. Acara misa dimeriahkan dengan lagu-lagu dari anggota koor SMAK Anda Luri serta musik instrumen biola dan gitar dari siswa/i SMAK Anda Luri yang dipimpinan oleh Pater Kus (Kepala SMAK Anda Luri). Dua anggota volunteer dari Jerman bergabung dalam kelompok instrumen biola dan gitar.

Untuk kepentingan dokumentasi sekolah, setelah misa acara dilanjutkan dengan foto bersama di dalam gereja untuk para guru dan pegawai, siswa/i dengan wali kelasnya masing-masing. Kegembiraan bersama keluarga besar SMAK Anda Luri ditampilkan di aula SMAK Anda Luri. Di atas panggung hiburan, masing-masing kelas tampil mengisi acara dengan lagu-lagu dan ja'i. Kebersamaan para siswa diwujudkan melalui makan siang bersama di kelasnya masing-masing yang diatur bersama wali kelas. Kegiatan hari ulang tahun sekolah yang selalu dirayakan setiap tahun ini dimaksudkan agar  para guru dan siswa selalu bersyukur atas rahmat Tuhan yang diberikan melalui almamaternya. Selain itu perayaan ini menjadi kesempatan berharga bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya melalui cabang olahraga dan seni serta mampu bersaing dengan temannya secara sehat. Untuk itu keluarga besar SMAK Anda Luri mengucapkan selamat ulang tahun ke-57 bagi almamater. Jayalah selalu Anda Luriku.

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top