HomeBeritaProfil Siswa: Arnold Januar Raya Anandita

Profil Siswa: Arnold Januar Raya Anandita

Siswa ini bernama Arnold Januar Raya Anandita, biasa disapa Ai. Lahir di Weetebula pada tanggal 15 Januari 1998, ia adalah anak kedua dari pasangan Bapa Donatus Dita Mete dan Ibu Yohana Ra Mete. Kedua orang tuanya berasal dari Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya, Propinsi NTT. Mereka bekerja di Kota Kupang sebagai PNS. Ayahnya bekerja di Dinas Perhubungan Propinsi NTT dan ibunya adalah guru di SMP Negeri 2 Kupang. Walaupun kedua orang tuanya bekerja di Kota Kupang, mereka menyekolahkan anaknya di SMA Katolik Anda Luri.

Anak yang pertama telah menamatkan pendidikan di SMA Katolik Anda Luri pada tahun 2011 dan sekarang sedang kuliah di Fakultas Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Orang tuanya tetap berkomitmen untuk menyekolahkan keduanya anaknya di SMAK Anda Luri, mungkin karena ayahnya juga adalah alumni dari SMAK Anda Luri angkatan tahun 1980-an. Ai yang mempunyai hobby sepak bola dan renang, tercatat sebagai siswa kelas XI-IPA di SMA Katolik Anda Luri pada tahun ajaran 2014/2015.

Ketika diselenggarakan kegiatan lomba Olympiade sains tingkat Kabupaten Sumba Timur, ia terpilih untuk mewakili sekolahnya dalam perlombaan Olympiade Sain Matematika pada tanggal 11 Pebruari 2015. Dalam perlombaan tersebut, ia keluar sebagai juara 1 tingkat Kabupaten Sumba Timur. Atas keberhasilannya menjuarai perlombaan tersebut, ia terpilih ke tingkat Propinsi NTT di Kupang untuk mewakili kabupaten Sumba Timur. Dalam perlombaan di tingkat propinsi, Ai belum berhasil mencetak prestasi.

Setelah tamat dari SMAK  Anda Luri, Ai bercita-cita untuk melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Kedokteran. Sejalan dengan cita-citanya, Ai mempunyai motto ”Perbuatan lebih berarti dari pada kata-kata”. Selamat dan proficiat buat Ai karena telah membawa nama almamater dalam event tersebut.

 
Share
comments

Tulisan Lain

Go to top