HomeBeritaEnam Siswa SMA Katolik Anda Luri Lolos Seleksi SNMPTN 2015

Enam Siswa SMA Katolik Anda Luri Lolos Seleksi SNMPTN 2015

Setelah para siswa SMA/SMK seluruh Indonesia mendaftarkan diri melalui jalur SNMPTN, tentu saja mereka semua mengharapkan hasil yang menggembirakan yakni bisa lolos ke SNMPTN. Kurang lebih dua bulan para siswa SMA/SMK menanti-nantikan hasilnya. Panitia SNMPTN mengumumkan seleksi masuk PT tersebut pada hari Sabtu, tanggal 9 Mei 2015, pukul 17.00 WIB atau 18.00 WITA. Dari 49 siswa kelas XII SMAK Anda Luri yang mendaftarkan diri di SNMPTN, terdapat 6 siswa yang lolos seleksi. Semuanya lolos seleksi di Undana Kupang, propinsi NTT.

 

Keenam siswa SMAK Anda Luri yang dinyatakan lolos ke SNMPTN masing-masing adalah:
1. Apolonius Dipa Tende - XII IPS1 (No. 4150023816, Prog. Studi Ilmu Politik).
2. Aquinata Apolinaris Bulu - XII IPA2 (No. 4150015345, Prog. Studi Biologi).
3. Brigita Atandewa - XII IPA1 (No. 4150015291, Prog. Studi Biologi).
4. Cecilia Namaina Lipa - XII IPA1 (No. 4150015308, Prog. Studi Pend. Fisika).
5. Diana Natalia Hamapaty - XII BHS (No. 4150023127, Prog. Studi Ilmu Komunikasi).
6. Oliva Angela Marici Naha - XII BHS (No. 4150022478, Prog. Studi Pend. Bhs dan Sastra Indonesia).


Setelah dinyatakan lolos ke SNMPTN, keenam siswa tersebut masih menantikan pengumuman hasil Ujian Nasional. Bila mereka lulus UN, maka mereka dapat melanjutkan proses pendaftaran ulang. Para siswa yang belum berhasil pada jalur SNMPTN jangan berkecil hati karena masih ada peluang lain untuk masuk ke PTN melalui jalur SBMPTN dan seleksi mandiri. Kedua jenis seleksi tersebut dapat dikuti oleh siswa setelah dinyatakan lulus UN. Selain itu, para siswa yang akan mengikuti jalur SBMPTN dan seleksi mandiri tentu harus mengeluarkan sedikit biaya untuk membayar biaya pendaftaran. Bila biaya pendaftaran sudah dibayar di Bank Mandiri atau via ATM bersama, maka pendaftaran melalui jalur SBMPTN baru dapat diproses lebih lanjut secara online sampai pada tahap pencetakan kartu peserta SBMPTN.


Jumlah siswa SMAK Anda Luri yang lolos ke SNMPTN pada tahun 2015 lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2014, hanya 4 orang yang lolos seleksi dari 71 peserta, semuanya dari jurusan IPA. Sedangkan pada tahun 2015, ada 6 orang yang lolos dari 49 peserta SNMPTN. Di sisi lain tentu kita akan bertanya-tanya mengapa banyak siswa yang mau masuk PTN, padahal mutu pendidikan di beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tidak kalah dengan mutu pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Jawabannya tentu karena biaya kuliah di PTN  lebih murah dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Hal inilah yang mendorong para siswa maupun orang tua murid untuk memasukkan anaknya di PTN. Namun tidak semua PTN mempunyai biaya kuliah yang murah, karena hakl itu sangat bergantung dari jurusan yang dipilih. Misalnya kalau memilih fakultas kedokteran manusia tentu biayanya sangat mahal.


Atas keberhasilan keenam siswa SMAK Anda Luri di SNMPTN ,mewakili keluarga besar SMA Katolik Anda Luri, kami menyampaikan proficiat dan selamat berjuang untuk cita-cita selanjutnya.


 
Share
comments

Tulisan Lain

Go to top