HomeBeritaEmpat Puluh Sembilan Siswa Kelas XII SMA Anda Luri Mendaftar Melalui Jalur SNMPTN

Empat Puluh Sembilan Siswa Kelas XII SMA Anda Luri Mendaftar Melalui Jalur SNMPTN

Sebanyak 49 siswa SMA Katolik Anda Luri mendaftarkan diri di PTN melaui jalur SNMPTN 2015. Mereka terbagi dalam 3 program studi, yakni program Bahasa 8 orang, IPA 24 orang dan IPS 17 orang. Calon peserta SNMPTN tersebut telah mendaftarkan diri di 10 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Sepuluh PTN yang menjadi pilihan siswa adalah Universitas Nusa Cendana, Universitas  Udayana, Universitas Mataram, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro dan Universitas Negeri Jakarta.

 

Ketika panitia SNMPTN membuka pendaftaran pada tanggal 13 Pebruari 2015, calon peserta dari SMAK Anda Luri langsung mendaftarkan diri ke SNMPTN pada hari Senin, tanggal 16 Pebruari 2015 setelah calon peserta melakukan verifikasi nilai terlebih dahulu di PDSS. Verifikasi nilai dilakukan oleh calon peserta SNMPTN dari SMAK Anda Luri setelah pihak sekolah memberikan password kepada calon peserta. Dengan menggunakan password yang diberikan oleh pihak sekolah, calon peserta dapat melakukan verifikasi nilai setelah calon peserta membuat password baru. Dari password baru yang dibuat sendiri oleh siswa, calon peserta dapat login ke PDSS untuk melakukan verifikasi nilai. Sesudah calon peserta SNMPTN melakukan verifikasi nilai di PDSS, lalu mereka mendaftarkan diri ke SNMPTN dengan melakukan pengisian formulir pendaftaran secara online. Selesai  pengisian formulir pendaftaran, para siswa memfinalisasi pendaftarannya ke PTN yang dipilihnya.

Pendaftaran SNMPTN berlangsung pada tanggal 13 Pebruari-15 Maret 2015. Setelah selesai pendaftaran calon peserta dapat mencetak kartu peserta SNMPTN pada tanggal 14 April 2015-28 April 2015. Pengumuman hasil seleksi pada tanggal 9 Mei 2015, pukul 12.00 WIB atau 13.00 Wita dapat diakses melalui melalui NPSN dan password sekolah. Lulusan tahun 2015 merupakan angkatan ke-2 yang mengikuti SNMPTN. Dari angkatan pertama tahun 2014 terdapat 71 siswa yang mengikuti SNMPTN dan hanya 4 orang siswa yang berhasil lolos, yakni 1 orang ke Universitas Brawijaya dan 3 orang diterima di Undana Kupang.

 

 

 

 

 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top