HomeBeritaUjian Sekolah Tingkat SMA Sekabupaten Sumba Timur Tahun 2015

Ujian Sekolah Tingkat SMA Sekabupaten Sumba Timur Tahun 2015

Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, sekolah-sekolah menengah atas (SMA/MA) se-Kabupaten Sumba Timur yang tergabung dalam wadah Musyawarah Kerja Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) menyelenggarakan kegiatan Ujian Sekolah (US) secara serentak bagi siswa/i kelas XII. Kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan dilaksanakan di sekolah masing-masing pada tanggal 23-28 Pebruari 2015. Panitia Ujian sekolah tingkat kabupaten terdiri dari para kepala sekolah SMA/MA se Kabupaten Sumba Timur. Panitia ini bekerja dengan agenda kegiatan mulai dari penyusunan soal hingga penulisan nilai US.

 

Kegiatan penyusunan soal dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 9-10 Pebruari 2015 di aula SMA Kristen Payeti. Tim  penyusun soal ujian sekolah untuk masing-masing mata pelajaran terdiri atas dua orang guru mata pelajaran. Guru-guru mata pelajaran  yang masuk dalam tim penyusun soal dipilih oleh panitia dari masing-masing SMA. Setelah tim penyusun soal menyelesaikan tugasnya, selanjutnya panitia  melaksanakan penggandaan dan pengepakan soal. Khusus untuk mata pelajaran yang menjadi kewenangan sekolah, penggandaan dan pengepakan dilaksanakan di sekolah masing-masing. Sedangkan mata pelajaran UN yang diUSkan, diatur oleh sekretariat panitia US tingkat kabupaten di SMA Kristen Payeti.

Kurang lebih  dua minggu  setelah panitia US kabupaten merampungkan tugasnya, tiba saatnya para siswa kelas XII mengikuti ujian sekolah. Ujian sekolah berlangsung selama satu minggu yakni dari tanggal 23-28 Pebruari 2015. Siswa/i  kelas XII dari SMAK Anda Luri yang  menjadi peserta US/UN sebanyak 200 orang. Jumlah tersebut terbagi dalam 3 program studi yakni program Bahasa 17 orang, IPA 54 orang dan IPS 129 orang. Peserta ujian dibagi dalam dalam 11 ruang ujian. Kegiatan ujian sekolah berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Selamat berjuang bagi siswa kelas XII, semoga sukses.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top