HomeBeritaIng dan Guntur Juara II Pemilihan Duta Wisata Tingkat Propinsi NTT

Ing dan Guntur Juara II Pemilihan Duta Wisata Tingkat Propinsi NTT

Dua siswa dari SMA Katolik Anda Luri yakni Natalia Inggrita Deppa dan Marselinus Guntur Lalo Putra mengikuti kompetisi pemilihan duta wisata tingkat Propinsi NTT di Kupang dari tanggal 24-25 November 2014. Keduanya telah berhasil menjuarai kompetisi tersebut di tingkat kabupaten Sumba Timur pada tanggal 21 Juni 2014 dan karena itu berhak mewakili kabupaten Sumba Timur pada lomba tersebut.

Di Kupang kedua siswa tersebut berhasil keluar sebagai juara II dalam pemilihan Duta Wisata, setelah keduanya lolos seleksi pada tujuh besar dan lima besar. Yang menjadi kriteria penilaian dari tim juri adalah 3B (Beauty, Brain, Behaviour) plus talent (keindahan, IQ, perilaku, pengetahuan umum dan dapat menjawab pertanyaan juri dalam bahasa Inggris). Pemaparan visi-misi, menyanyi, menari dan bermain musik juga menjadi bagian dari penilaian para juri.

Kegiatan lomba yang berlangsung di Aula El Tari Kupang diikuti oleh peserta dari 11 kabupaten di Propinsi NTT. Dalam ajang tersebut, keduanya tampil sebagai peserta termuda dengan usia 16 tahun dan masih berstatus sebagai pelajar di SMA Katolik Anda Luri Waingapu, Sumba Timur, Propinsi NTT. Sebagai pelajar yang kini masih duduk di bangku SMA dan dengan usia yang masih sangat muda, Ing dan Guntur tidak kalah bersaing dengan peserta dari daerah lainnya yang semuanya berstatus sebagai mahasiswa dan pegawai. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Ing dan Guntur karena keduanya mampu menempati posisi kedua pada perlombaan tersebut.

Pada penampilan perdana yakni pada tahap perkenalan, Guntur tampil dengan perkenalan dalam bahasa Inggris sedangkan Ing dalam bahasa Jerman. Dengan kemampuan dan penampilan yang dimiliki serta sejumlah kriteria yang dipenuhi oleh Ing dan Guntur akhirnya para Juri menjatuhkan pilihan bagi kedua siswa tersebut sebagai juara II. Atas prestasi yang telah dicapai oleh keduanya dalam perlombaan tersebut, panitia memberikan piagam penghargaan dan hadiah uang.

Ing yang bercita-cita menjadi dokter setelah tamat dari SMAK Anda Luri, mempunyai motto ”Everyone can do everything” dan ”Kesuksesan seseorang datang dari kegagalan terbesarnya”. Atas prestasi yang telah dicapai oleh Ing dan Guntur dalam perlombaan tersebut, keluarga besar SMAK Anda Luri mengucapkan selamat dan proficiat!
 

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top