HomeBeritaTiara: Juara III Lomba Busana Modifikasi Tenun Ikat Sumba Timur

Tiara: Juara III Lomba Busana Modifikasi Tenun Ikat Sumba Timur

Maria Tiara Kurnia Dewi Rambu Eda, biasa disapa Tiara, lahir di Waingapu tanggal 15 Juli 1999 dari Ayah Go Ming Hong dan Ibu Yuliana Kuku Boy Kadebu. Tiara merupakan anak sulung dari 6 orang bersaudara. Ia menyelesaikan pendidikan di TKK Anda Luri (tahun 2005), SD Masehi Payeti 1 Waingapu (tahun 2011), di Kabupaten Sumba Timur, Propinsi NTT dan SMP Katolik Stella Maris Surabaya (tahun 2014) di Propinsi Jawa Timur.

Setelah tamat SMP, ia kembali bersekolah di Waingapu, Sumba Timur, NTT dan terdaftar sebagai siswa baru kelas X-MIPA di SMA Katolik Anda Luri. Pada pawai karnaval HUT RI ke-69, ia terpilih sebagai salah satu mayoret dari 6 orang mayoret Drum Band SMAK Anda Luri. Selain berminat pada Drum Band, Tiara juga mempunyai hobby di cabang olahraga basket. Dalam pertandingan bola basket antar SMP se kota Surabaya, ia terpilih menjadi kapten tim bola basket dari sekolahnya. Bakatnya di cabang olahraga basket mau dikembangkannya di kota Waingapu. Sayangnya cabang olahraga tersebut belum terlalu populer di sekolah-sekolah maupun di masyarakat kota Waingapu (Sumba Timur). Selama ini cabang olahraga bola kaki dan bola voly yang sering kali dipertandingkan.

Selain cabang olahraga dan seni, ia juga berminat pada lomba fashion show dalam lomba busana daerah. Mewakili sekolahnya, ia mengikuti Lomba Busana Modifikasi Tenun Ikat Sumba Timur Tingkat SMA yang diselenggarakan oleh Dekrasanda Sumba Timur pada tanggal 24 Oktober 2014 di rumah jabatan Bupati Sumba Timur. Dalam perlombaan tersebut ia berhasil keluar sebagai juara III. Dengan hasil ini, ia mendapatkan piagam penghargaan dan hadiah uang sebesar Rp 1.000.000 dari panitia lomba. Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi para remaja di Sumba Timur untuk mengembangkan budaya yang ada, khususnya tenun ikat. Mottonya ”I love what I do and I do what I love”. Bila mau berkontak dengan Tiara, inilah E-mailnya:  Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.. Keluarga besar SMA Katolik Anda Luri menyampaikan selamat dan proficiat atas prestasi yang telah dicapai dalam perlombaan tersebut.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top