HomeBeritaUpacara Bendera 17-11-2014 dan Pelantikan Pengurus Osis Periode 2014/2015

Upacara Bendera 17-11-2014 dan Pelantikan Pengurus Osis Periode 2014/2015

Pada tanggal 17-11-2014, Kepala SMA Katolik Anda Luri memimpin upacara bendera dan melantik Pengurus Osis SMA Katolik Anda Luri yang baru untuk periode 2014/2015. Upacara berlangsung di halaman depan SMA Katolik Anda Luri dan dimulai pukul 07.15 witeng.

Setelah pengibaran bendera, upacara dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan teks Pancasila oleh Kepala Sekolah dan pembacaan janji pelajar yang diikuti oleh seluruh siswa. Dalam amanat pembina upacara, Kepala Sekolah menyampaikan informasi tentang dua orang siswa SMA Katolik Anda Luri, yakni Natalia Inggrita Deppa dan Guntur Lalo yang akan mengikuti lomba Duta Wisata di tingkat Propinsi NTT di Kupang. Di samping itu ada pula siswa/i yang telah mengikuti lomba pidato bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh STIE Kriswina Waingapu beberapa waktu yang lalu, namun belum berhasil meraih juara.

Kepala sekolah  memberikan motivasi bagi siswa/i yang belum berhasil dalam lomba pidato tersebut, agar lebih mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan-perlombaan berikutnya. Selanjutnya acara pelantikan pengurus OSIS yang baru untuk periode 2014/2015 diawali dengan laporan pertanggungjawaban oleh pengurus OSIS yang lama. Setelah itu dibacakan SK Kepala SMA Katolik Anda Luri tentang Susunan Pengurus Osis SMA Katolik Anda Luri untuk periode 2014/2015. SK tersebut dibacakan oleh Pak Kristianus Ina, S. Fil, yang adala wakasek Urusan Kesiswaan, dengan susunan pengurus inti sebagai berikut:

Ketua        : Viktorius Sandiago Lawa (XI-IPS 4)
Wakil Ketua: Maria Tiara Kurnia Rambu Eda (X-MIPA 2)
Sekretaris I : Yuliana Tomico Poety ( XI-IPS3)
Sekretaris II: Michael Rood Guelermo (X-IPS2)
Bendahaara I: Theresia Silvia Lena Leba (X-MIPA 2)
Bendahara II : Yelling Ezar ( XI- IPS 1).


Acara selanjutnya adalah pelantikan pengurus OSIS yang baru oleh kepala sekolah. Pelantikan  ini ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan panji OSIS dari pengurus OSIS yang lama kepada Kepala Sekolah, lalu Kepala Sekolah menyerahkan bendera dan panji OSIS itu kepada pengurus OSIS yang baru serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan pengurus OSIS. Berta acara tersebut ditandatangani oleh ketua OSIS yang lama, ketua OSIS yang baru, wakasek urusan kesiswaan dan Kepala SMA Katolik Anda Luri. Mengakhiri acara pelantikan, kepala sekolah mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengurus OSIS yang baru. Di hadapan para peserta upacara, pengurus OSIS yang baru  berjanji  dan sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada mereka.

Dengan demikian terbentuklah kepengurusan OSIS yang baru yang merupakan hasil pemungutan suara langsung oleh seluruh siswa SMA Katolik Anda Luri pada hari Jumat, 7-11-2014. Upacara bendera dan acara pelantikan pengurus OSIS untuk periode 2014/2015 ini dikuti oleh guru, pegawai dan siswa/i SMA Katolik Anda Luri. Untuk itu keluarga besar SMA Katolik Anda Luri menyampaikan proficiat dan selamat bekerja bagi pengurus OSIS SMA Katolik Anda Luri periode 2014/20115.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top