HomeBeritaJefrianus Ndapa Roka, Juara I Senior Putra +67 kg Cabang Olahraga Karate

Jefrianus Ndapa Roka, Juara I Senior Putra +67 kg Cabang Olahraga Karate

Siswa ini bernama lengkap Jefrianus Ndapa Roka, biasa dipanggil Jefri. Ia lahir di Waingapu pada 03-02-1995 dari kedua orang tua yang berasal dari Sumba Barat Daya tetapi berdomisili di Waingapu untuk berwiraswasta. Jefri merupakan anak ke-2 dari 6 bersaudara. Ia menyelesaikan pendidikan di SD Inpres Kamalaputi (2010), SMP Katolik Anda Luri 2013 dan sekarang pada tahun 2014 duduk di kelas XI-IPS1 SMA Katolik Anda Luri.

Kalau sudah berkaitan dengan hobby, maka apapun kondisi seseorang bukanlah menjadi penghalang untuk melakukannya, seperti halnya dengan Jefri. Dari fisiknya, Jefri bukanlah tipe anak yang gemar berolahraga karena fisiknya besar dan gemuk. Namun dugaan itu meleset karena ternyata Jefri memiliki kemampuan di cabang olah raga bela diri (karate). Ia menekuni cabang olahraga Karate sejak di bangku kelas X SMA Katolik Anda Luri. Latihan demi latihan dan ujian 6 bulan sekali dilaluinya sehingga sekarang ia telah memiliki Sabuk Hijau Kyu 6.

Jefri merupakan anak dari seorang pengusaha yang bercita-cita menjadi polisi setelah tamat SMA nanti. Ia memulai debut pertamanya dengan meraih juara 1 senior putra +60 kg pada kejuaraan Inkai Prestasi yang diselenggarakan di Waingapu pada tanggal 30 Setember-2 Oktober 2014. Ini merupakan langkah awal yang baik untuk terlibat dalam event-event selanjutnya. Dengan demikian, Jefri harus tetap mengasah diri dalam latihan yang rutin agar prestasi yang telah diraihnya dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi kualitasnya. Namun tugas utama sebagai pelajar di SMA Katolik Anda Luri tidak diabaikan begitu saja agar Jefri juga berprestasi pada bidang akademik sehingga prestasi  akademik maupun prestasi di cabang olahraga karate dapat disandingkan bersama-sama. Semoga!

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top