HomeBeritaGenerosus Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten

Generosus Terpilih Menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten

Generosus U. Banju, biasa disapa Gener, lahir di Waingapu tanggal 02-03-1998 dari pasangan Gabriel Djilik dan Agustina L. Emba yang berprofesi sebagai guru. Kedua orang tuanya berasal dari Kabupaten Sumba Timur-Propinsi NTT.

Pada usia 2 tahun, ayahnya meninggal dunia, sehingga Gener diasuh oleh ibunya yang berprofesi sebagai guru kepala TKK Anda Luri-Waingapu-Sumba Timur-Propinsis NTT hingga saat ini. Gener kecil tumbuh dan berkembang dalam asuhan ibunya dan keluarganya di Lambanapu. Sebagai putra kedua (anak ketiga) dari tiga bersaudara yang ditinggal pergi oleh ayahnya pada usia dini tentu ia mendapatkan perhatian serius dari ibunya.

Gener menyelesaikan pendidikan di TKK Anda Luri (2003), SDK Anda Luri (2010), SMPK Anda Luri (2013) dan pada tahun 2014 ini ia duduk di kelas XI-IPS3 SMA Katolik Anda Luri. Ketika dibuka pendaftaran sebagai anggota Paskibraka tingkat kabupaten untuk perayaan HUT RI 17-08-2014, Gener mendaftarkan diri. Kurang lebih tiga minggu ia menjalani latihan fisik dan latihan PBB bersama teman-temannya di Kodim-Waingapu di bawah bimbingan anggota TNI dan Polisi. Satu minggu kemudian menjelang upacara bendera tanggal 17-08-2014, Gener bersama teman-temannya ditampung di Hotel Jimmy hingga selesai perayaan 17-08-2014.

Gener mengatakan bahwa  selama satu minggu di penginapan, ia bersama teman-temannya harus mengikuti aturan dan tata tertib dari panitia yakni bangun pagi pukul 05.00 dengan kegiatan senam dan olahraga, mandi pukul 05.30, makan pagi pukul 06.00, pukul 07.30 berangkat ke tempat latihan. Dengan tinggi badan 163 cm, Gener menempati posisi penjuru 45-1 dalam pasukan 45. Setelah menyelesaikan tugasnya pada tanggal 17-08-2014, Gener bersama teman-temannya masih tinggal di penginapan selama tiga hari dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah berupa sertifikat dan uang saku Rp 700,000.

Tugas Gener sebagai anggota Paskibraka telah selesai dijalankan pada tanggal 17-08-2014. Tentu banyak hal positif yang diperoleh Gener selama latihan yang sangat berguna bagi Gener sendiri maupun bagi teman-teman di SMA Katolik Anda Luri. Kiranya hal-hal positif yang berguna tetap dibawa dalam tugas selanjutnya sebagai pelajar dan bagi rekan-rekan di SMA Katolik Anda Luri. Untuk itu kami ucapkan selamat dan proficiat bagi Gener dan sukses selalu bagimu untuk cita-citamu selanjutnya.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top