HomeBeritaDrum Band SMA Katolik Anda Luri Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-69

Drum Band SMA Katolik Anda Luri Meriahkan Karnaval HUT RI Ke-69

HUT RI ke-69 pada tahun 2014 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pawai karnaval. Untuk kesekian kalinya Drum Band SMA Katolik Anda Luri tampil dalam pawai tersebut. Keluarga besar SMAK Anda Luri, baik guru, pegawai maupun siswa turut ambil bagian dalam pawai karnaval pada tanggal 13-08-2014 bersama para pemain Drum Bandnya.

Pawai karnaval  tersebut diikuti oleh sekolah-sekolah dari Taman Kanak-kanak sampai tingkat Perguruan Tinggi, dan para pegawai dari semua instansi serta kelompok etnis yang berdomisili di kota Waingapu. Pawai dimulai pukul 15.00 dari Lapangan Prailiu melewati jalan utama Prailiu-Karinding-Payeti-Matawai-Pakamburung-Waingapu dan berakhir di rumah jabatan Bupati Sumba Timur. Jalannya pawai karnaval disaksikan oleh masyakat kota Waingapu yang berjubel di sepanjang jalan yang dilalui oleh peserta pawai.

Tentu saja moment ini tidak dibiarkan begitu saja berlalu oleh masyarakat kota Waingapu karena ini adalah hiburan gratis yang dapat disaksikan hanya sekali dalam setahun. Salah satu hiburan yang sangat menarik bagi para penonton adalah tampilnya Drum Band dan para pemain musiknya. Drum Band SMAK Anda Luri kali ini tampil beda dari peserta Drum Band lainnya karena dilengkapi dengan peniup terompet dari beberapa siswa, Sexophone oleh kepala sekolah, dan kelompok siswa peniup seruling. Drum Band SMAK Anda luri dipimpin oleh enam orang mayoret yakni Fransiska Delsiana Nono (XII-IPS3) dan Adriana Sribulan Juang (X-IBB) dibarisan snar, Anggraini Debora Lomi (XII-IPS4) dan Skolastika Diana Indah Pertiwi Kaka (XII-IPA2) dibarisan musik, Natalia Inggrita Deppa (XII-IPA2) dan Maria Tiara Kurnia D. Rambu Eda (X-MIA2) di bagian tenor.

Drum Band SMAK Anda Luri merupakan Drum Band pertama yang lahir di kota Waingapu-Sumba Timur. Sebagai Drum Band pertama di kota waingapu tentunya ia telah menjadi inspirasi bagi kehadiran Drum Band-Drum Band lainnya, sehingga sekarang ini kita dapat saksikan bahwa hampir semua jenjang sekolah di Kota Waingapu dari TK sampai SMA telah memiliki Drum Band. Adanya Drum Band SMAK Anda Luri telah banyak mencetak alumni yang memiliki ketrampilan dasar untuk bermain Drum Band. Lalu siapa sajakah yang pernah belajar bermain Drum Band di SMAK Anda Luri? Pertanyaan ini akan dijawab sendiri oleh setiap alumni yang pernah menikmati kehadiran Drum Band di sekolahnya. Untuk itu keluarga besar SMAK Anda Luri maupun para alumni patut berbangga karena Drum Band SMAK Anda luri tetap eksis sampai saat ini. Tinggal sekarang bagaimana caranya para alumni dapat memberikan konstribusi untuk menambah peralatan Drum Band  dan kostum para Pemain Drum Band yang telah dimakan usia. Semoga........

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top