HomeBeritaPenerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2014/2015

Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajaran 2014/2015

Pendaftaran siswa baru dan testing masuk SMA sekota Waingapu dilaksanakan secara serentak, baik di SMA swasta maupun negeri. Penerimaan siswa baru ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 19-21 Juni 2014 dan dilanjutkan dengan testing masuk tanggal 23 Juni 2014. Hal ini merupakan keputusan bersama antara Dinas PPO Sumba Timur dan para kepala sekolah. Tujuannya adalah agar para siswa baru yang hendak mendaftarkan diri di SMA dapat memilih sekolah sesuai keinginannya dan juga agar sekolah-sekolah swasta tidak menjadi pilihan kedua bagi siswa baru yang hendak melanjutkan sekolah di tingkat SMA.

 

Mengikuti keputusan tersebut, Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Katolik Anda Luri telah menjalankan tahapan-tahapan PSB, sejak pendaftaran hingga seleksi. Karena siswa baru yang masuk di SMA Katolik Anda Luri belum mencapai kuota, panitia lantas membuka pendaftaran gelombang kedua pada tanggal 26-20 Juni 2014 dan testing masuk tanggal 30 Juni 2014. Secara keseluruhan siswa baru  yang mendaftar di SMA Katolik Anda Luri pada gelombang pertama dan kedua berjumlah 231 orang dan dinyatakan lolos seleksi sebanyak 206 orang. Dari jumlah pendaftar yang lolos seleksi, sebanyak 192 siswa melakukan herregistrasi sedangkan 14 orang tidak melakukan herregistrasi dan dinyatakan mengundurkan diri.

Setelah ditetapkan jumlah siswa baru yang mendaftar ulang di SMA Katolik Anda Luri, maka pekerjaan selanjutnya dari panitia adalah menetapkan penjurusan (peminatan) bagi siswa kelas X berdasarkan nilai Raport, US dan UN. Dari hasil seleksi ketiga nilai dan penjaringan minat siswa maka panitia menetapkan jumlah siswa yang layak masuk ke Jurusan Bahasa (IBB) adalah 35 orang (1 rombongan belajar), IPA (MIA) sebanyak 43 orang (2 rombongan belajar), dan IPS (IIS)sebanyak 104 orang (3 rombongan belajar).

Berikut ini susunan panitia penerimaan siswa baru SMA Katolik Anda Luri Tahun Ajaran 2014/2015:

Penanggung jawab: Kepala Sekolah (P. Dominikus Rihi Mone,S.S.B.Th,MA,CSsR)
Ketua                   : Aloysius Pati, A. Md
Sekretaris             : Elisabeth Atadjawa, A.Md
Bendahara            : Maria Koni Lado, S.Pd
Anggota               :
                            1. Agustinus Buang Parera
                            2. Agustinus Loghe Pati
                            3. Dominggus Gawi Uly

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top