HomeBeritaPengumuman Hasil UN 2013/2014 di SMA Katolik Anda Luri

Pengumuman Hasil UN 2013/2014 di SMA Katolik Anda Luri

Pemerintah melalui Mendikbud telah menetapkan jadwal pengumuman hasil UN secara nasional  pada tanggal 20 Mei 2014. Namun pengumuman hasil UN di Kabupaten Sumba Timur baru dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Mei 2014. Penundaan pengumuman hasil UN di Kabupaten Sumba Timur disebabkan oleh minimnya sarana transportasi dari Ibukota Propinsi ke Kabupaten Sumba Timur.

Sebagaimana telah diberitakan di media, jumlah peserta UN yang tidak lulus di Kabupaten Sumba Timur adalah 124 siswa SMA dan 36 siswa SMK, dengan prosentase kelulusan untuk SMA 94,84% dan SMK 95,58%. Dalam perbandingan dengan semua kabupaten seprovinsi NTT, Kabupaten Sumba Timur berada di posisi kedua dari bawah setelah Kabupaten Sumba Barat. Akibat dari penundaan pengumuman hasil UN dari jadwal yang telah ditetapkan serta beredarnya berita di media tentang hasil UN di Kabupaten Sumba Timur, timbullah perasaan cemas dan gelisah di antara para siswa dan orang tua murid.

Dari 305 siswa-siswi kelas XII SMA Katolik Anda Luri yang mengikuti UN, yang dinyatakan lulus sebanyak 290 siswa dan tidak lulus 15 siswa, semuanya dari program IPA dan IPS, dengan prosentase kelulusan 95,08%. Prosentase kelulusan peserta UN kelas XII SMA Katolik Anda Luri terbagi dalam 3 program studi sebagai berikut: Program Bahasa 21 orang lulus 100%, Program IPA 102 orang: lulus 98 orang (96,08%), tidak lulus 4 orang. Program IPS 182 orang: lulus 171 orang (93,96%), tidak lulus 11 orang. Setelah acara pembagian hasil UN di Aula SMAK Anda Luri, Kepala Sekolah mengumpulkan para guru di Ruang guru untuk mendengarkan hasil UN yang dicapai oleh siswa kelas XII SMA Katolik Anda Luri. Melihat hasil UN para siswa angkatan 2013/2014, Kepala SMA Katolik Anda Luri mengajak para guru mata pelajaran UN untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam pembelajaran selanjutnya, untuk meningkatkan perolehan hasil UN yang lebih berkualitas pada UN berikutnya.

Untuk mencapai hasil UN yang baik, tentu terdapat banyak faktor yang saling mendukung satu sama lain. Atas nama lembaga, kami ucapkan proficiat bagi siswa yang telah berhasil dalam UN dan jadilah duta Anda Luri di manapun kalian berada, sedangkan bagi siswa yang belum berhasil pada UN kali ini anggaplah ini sebagai keberhasilan yang tertunda.

Share
comments

Tulisan Lain

Go to top